Jumat, 26 Januari 2018

Kue Puthu khas Surabaya

Halo para pecinta kuliner. Kali ini aku akan kasih kalian referensi jajanan tradisional...yaitu kue Putu
Bahan dasar kue putu adalah tepung beras yang berbentuk butiran kasar. Tepung beras itu dimasukkan ke dalam cetakan kecil dari bambu. Bagian tengahnya diisi dengan gula merah, lalu dipadatkan lagi dengan tepung beras. Setelah dikukus sampai matang, kue putu dikeluarkan dan ditaburi parutan kelapa. 
Letak kue Putu ini ada di jl. Kapten Tendean Ngronggo(Utara toko Kompas). Kenapa aku beli disitu? Karena disana satu-satunya penjual Putu yang ada di Ngronggo. Kue Putu ini buka mulai pukul 17.00-21.00 atau sampai kue Putu nya habis...kalo kalian ingin membeli kue Putu ini usahakan jangan membeli diatas pukul 20.00/ pukul 8 ,soalnya biasanya sudah ludes habis
Selain kue Putu. Disana menjual kue getuk singkong dan kue klepon. Harga kue Putu terjangkau loh... Jika kalian membeli kue Putu saja kalian hanya membayar dengan harga Rp.7000,- saja. Tapi kalau kalian membeli kue Putu campur dengan kue getuk singkong dan kue klepon kalian hanya membayar Rp.10.000,- saja
Kue Putu yang akan dikukus biasanya dimasukkan ke dalam wadah yang terbuat dari bahan alami, yaitu bambu.
Warna kue putu memang tidak bermacam-macam. Biasanya berwarna hijau muda karena menggunakan daun pandan sebagai pewarna alami. Aromanya juga menjadi wangi pandan. Namun ada pula kue putu yang berwana putih. Kali ini kue Putu yang aku beli berwarna putih.

Sekian kuliner jajanan tradisional hari ini dari aku. Terimakasih yang sudah mengunjungi blog aku. Dan jangan lupa selalu kunjungi blog aku. Tunggu kuliner aku selanjutnya ya...

Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar