Jumat, 02 Februari 2018

Tahu lontong Tulungagung

Haii selamat malam para pecinta kuliner. Malem-malem gini dingin banget...kali ini aku ajak kalian cari kuliner yang bikin kalian kenyang.
Tahu lontong Tulungagung.
Tahu lontong ini terletak di jl.karanganyar (gapura Karanganyar masuk sekitar 100 meter, kiri jalan) sebelahnya pas gang arjuna.
Tahu lontong ini buka pada malam hari, yaitu pada pukul 19.00-22.00
Tahu lontong ini berbeda dengan tahu lontong yang pada umumnya kita temui di pinggir jalan,karena yang biasa kita temui di pinggir jalan itu tahu lontong khas Lamongan.
Kenapa aku milih tahu lontong khas Tulungagung ini. Karena bumbunya khas banget. Kacangnya selain di ulek bersamaan dengan bumbu lainnya. Setelah jadi kacang goreng yang utuh akan di taburi di atas tahu lontong yang sudah jadi.
Rasa bumbu tahu lontong ini sangat legit, dan gurih serta ada manisnya yang di berikan kecap manis diatasnya, tapi bumbu tahu lontong ini lebih pucat dari tahu lontong yang biasa kita temui.
Nah...jika kalian ingin tahu yang jualan. Ini dia...
Dia adalah Bu Waras. Dia yang jualan tahu lontong ini. Dia jualan bersama dengan adiknya dan cucunya. Di jualan sudah lama di Kediri. Makanya rasa tahu lontong khas dari Tulungagung masih di pertahankan oleh ibu Waras ini.
Harga seporsi tahu lontong ini sangat terjangkau loh...hanya Rp.7000 saja,kalau kalian ingin tambah kacang kalian hanya menambah Rp.1000 saja, harga kerupuk pun juga hanya Rp.1000. biasanya warung ini tutup sebelum pukul 22.00, karena sudah habis...
Jika kalian ingin mencicipi makanan yang satu ini usahakan beli sebelum pukul 20.00.

Sekian referensi kuliner dari aku. Jangan lupa selalu kunjungi blog aku dengan dengan referensi kuliner yang ada di Kediri.

Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar