Jumat, 09 Februari 2018

Siomay Bandung

Selamat Siang para pecinta kuliner...
Hayo kalian pasti suka makanan yang satu ini.
Siomay Bandung 
 Siomay ini berbeda dengan siomay Jawa yang biasa kalian beli yang hanya ada baso Aci,dan bumbu kacang yang lembut legit dan manis
 Siomay Bandung adalah makanan yang berisi adonan ikan laut yang bungkus oleh kulit pangsit yang di kukus beberapa menit.
 Bumbu siomay Bandung sangat berbeda sekali dengan siomay Jawa. Bumbu siomay Bandung lebih kasar dan berwarna merah kecoklatan dan kental. Rasanya gurih dan hampir seperti bumbu sambal kacang.
 Ini dia Pak Dadang,orang asli Bandung yang berjualan Siomay di Kediri. Maka dari itu rasa khas siomay Bandung ini masih di pertahankan. Pak Dadang ini sebenarnya penjual siomay keliling. Karena banyak yang peminat nya, saat jam sekolah pak Dadang berjualan di dekat Mts. Negeri 2 Kediri (depan masjid STAIN Kediri)
 Isi pelengkap siomay ini ada tahu putih yang di kukus bersamaan dengan kubis,kentang,serta telur rebus. Harga per porsi terjangkau loh...kalian bisa membeli dengan harga Rp.5000,- kalau kalian ingin lebih lengkap kalian bisa membeli dengan harga rp.7000,- jika kalian haus... sebelah siomay ini ada penjual es oyen Bandung dengan harga Rp.5000,- . Jadi kalian akan puas makan siomay Bandung yang lezat dan segarnya es oyen.

Sekian referensi kuliner siang ini dari aku. Jangan lupa selalu kunjungi blog aku.
Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar